google

Pagerank

Pages

Blogroll

PENYAKIT YANG PASTI DI ALAMI MANUSIA

By Bim

Jumat, 06 Februari 2015

MASALAH & SOLUSI

selamat pagi broo, ketemu lagi sama saya bim,

    pagi ini pagi yang cerah mungkin buat nembak sim :V kaya minggu kemaren, hahaha memang yang sekarang kalo bikin sim kalo ga nembak ya ga lulus, mungkin ini yang jadi penyebab masih tinggi nya kecelakann di indonesia,
    ok bro kembali ke topik, :D pagi ini saya akan membahas tentang MASALAH DAN SOLUSI dari sudut pandang saya, ok bro dari topik ini saya poinkan menjadi sembilan buah butir buah.
    langsung saja brooo

1. Sering Sakit = Silahkan Puasa
kenapa? bukan kenapa sering sakit adalah bertanda Tuhan masih sayang sama kita sebagai hambanya, kali saja di saat kita sehat kita sering makan yang salah yang mengakibatkan kita sakit oleh karna itu puasa adalah cara kita untuk menyehatkan diri dan membersihkan nafsu dunia kita agar selalu sabar.

2. Wajah Gelap = Qiyamul Lail (tahajud)
why? wajah gelap? wajah gelap bisa di sebabkan karna kita jarang cuci muka, tahukah kamu air dingin dapat membuat wajah menjadi cerah, kenapa Qiyamul Lail? karna di lakukan di malam hari yang otomatis air wudhu nya dingin yang membuat wajah mejadi cerah.

3. Hati Sempit = Tartil Qur'an
hati sempit adalah penyakit hati, dan tartil qur'an mengajarkan kita agar selalu sabar(karna saat kita membaca AlQur'an hati kita akan merasa tenang, ikhlas yang membuat penyakit sempit hati hilang).

4. Susah Bahagia = Sholat Tepat Waktu
kali ini adalah masalah saya, tapi jujur ini memang benar, bukan masalah susah bahagia nya, tapi setelah intropeksi diri, memang benar kadang kita melalaikan untuk sholat tepat waktu, dan kita lebih suka menunda atau bahkan meninggalkan, mungkin ini adalah cara tuhan  menegur kita (susah bahagia) karna kita suka menunda perintah Tuhan.

5. Emosi Melulu = Wudhu dan Istighfar
memang bagi sebagian orang selalu mudah tersulut emosi nya karna hal hal sepele, tapi bukan berarti dia memang bersifat seperti itu, mungkin orang tersebut sedang gundah, yang mengakibatkan emosi nya jadi tidak setabil, nah berwudhu dan istighfar adalah cara yang tuhan berikan agar kita selalu ingat bahwa kita adalah ciptaan tuhan, di sini lah cara tuhan mengingatkan kita agar selalu sabar dan bisa mengurangi emosi kita

6. Gelisah = Banyak Doa dan Olah Raga
gelisah ya gelissah,, gelisah adalah rasa cemas yang di buat oleh pikiran kita sendiri, rasa gelisah terjadi  di karenakan banyak tekanan yang mengarah pada kita, yap memang semua orang  pasti pernah ada di posisi ini, berdoa adalah cara kita pasrah kepada tuhan akan kita dan kita harus percaya takdir tuhan adalah yang terbaik.

7. Tertekan = Baca "Lahaulla walaquwata illahBillah"
tertekan? ini kondisi di mana kita harus bisa menyelesaikan kondisi tersebut, dan di tuntut kita tidak boleh gagal, penyelesaian nya ya cukup ucapkan dalam hati "Lahaulla walaquwata illahBillah"saya percaya tuhan akan membantu saya.

8. Kurang Berkah Rezekinya = Lirik yg Halal aja
memang yang haram kadang mudah di dapatkan, kaya nyopet, jambred, togel, judi, tapi sadarkah kita jika kita mencari rezeki yang haram, itu hanya akan membuat jalan kita di akhirat condong ke neraka, mulai sekarang brother tanamkan lah pada diri kita untuk melirik yang halal saja.

9. Miskin Melulu = Bersedekah
ini masalah klasik tapi memang benar, semakin anda pelit semakin miskin anda, dalam dunia ini bukan hanya ada diri kita sendiri, ada orang lain di sekeliling kita, bersyukurlah jika kita berkecukupan, bersedekahlah jika kita mampu, karna bersedekah yang paling murah adalah tersenyum :D

mohon maaf jika ada kesalahan kata bro, karna saya yang bodoh ini hanya mencoba membuat artikel yang sederhana ini, salam blogger


6 komentar:

  1. Artikelnya bagus gan, tapi judulnya tidak releven :D
    Visit balik: http://miftatnn.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. bagus gan visit balik gan http://masakiniblog.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. semua manusia pasti mendapat hal yang demikian.. :D

    BalasHapus
  4. Mudah-mudahan tsnya juga menerapkan hal yang sama dengan artikelnya hehe..
    mampir dimari om http://defaris-berbagiilmu.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Yang nomor 5 bisa dicoba nih :) terimakasih bro

    BalasHapus

Protected by Copyscape Online Infringement Checker