google

Pagerank

Pages

Blogroll

JUJUR Satu kata berarti banyak

By Bim

Jumat, 13 Maret 2015

hai bro ketemu lagi bersama saya bim di blog sederhana ini bubblelinkz.blogspot.com :D
have a nice kan bro sabtu pagi ini, sebelum kuliah ntar siang(tears) hahaha kita bahas kata jujur bro di sini, ok let's go.

##* JUJUR *##

JUJUR adalah sebuah kata yang indah didengar, tetapi tidak seindah mengaplikasikan dalam keseharian, ya ini benar kadang situasi atau keadaan yang membuat kita tidak jujur, dan lebih memilih lebih baik berbohong untuk menutupi keburukan kita kejelekan kita, ini memang benar.

Kata JUJUR Semua orang paham akan maknanya saya yakin itu, tetapi kenapa begitu mudah mengabaikannya. Yang lebih berbahaya lagi adalah ada orang yang ingin dan selalu bersikap jujur, tapi mereka belum sepenuhnya tahu apa saja sikap yang termasuk kategori jujur.

Berkaitan dengan hal itu Rasulullah saw bersabda:

 “Hendaknya kalian berlaku jujur, karena sesungguhnya jujur itu menunjukkan kalian kepada kebajikan. Dan kebajikan itu menunjukkan kalian jalan ke surga.” (HR. Muslim)

memang susah bro berkata jujur, pasti pikiran kita akan selalu menganalisa mana yang baik atau pun yang buruk untuk kita, tapi bro, lihat lah kedalam hati kecil kita yang selalu berkata jujur.

katakanlah jujur bahwa kita bisa berubah !!

Kalau kamu ingin setiap orang yang kamu temui berkata  jujur, jangan tuntut dia untuk berjanji. Jika kamu tuntut dia untuk berjanji, dia akan berbohong.

Katakan "ga perlu janji, supaya kamu ga berbohong"

Kalau kamu ingin orang lain jujur, JANGAN DI'IKAT.
Biarkan dia BEBAS untuk dekat dan melakukan APAPUN YANG DIA MAU. Dia akan JUJUR karena kesadaran, bukan TEKANAN.

Kalau kamu ingin seseorang jujur, JANGAN RUBAH DIRINYA. Biarkan dia menjadi dirinya APA ADANYA, SEMAU nya. Saat dia merasa TOTAL DITERIMA, dia akan merubah dirinya menjadi YANG TERBAIK.

Kalau kamu ingin seseorang jujur, JANGAN MENGHAKIMI. Cukup nikmati semua tingkah lakunya. Tidak perlu sakit hati jika perlakukan nya tidak sesuai inginmu. Tidak perlu juga untuk berusaha membuat dia menerima kamu. Cukup berikan kondisi sesuai kemampuan kamu.

ok bro sekian postingan singkat ini tentang kata JUJUR,

mohon maaf bila ada salah kata ya bro atau pun salah penulisan ya bro, ok bro ketemu lagi bersama gue di postingan berikut nya bro dadah



tolong di share kan ya bro kita kan freind hahaha piss

6 komentar:

  1. ya begitulah gan, kita memang harus jujur :)

    BalasHapus
  2. Jujur di zaman sekarang itu mahal gan !!

    BalasHapus
  3. manta gan..
    kita semua harus bisa jjujur dan yakin

    BalasHapus
  4. nih tulisan agan yg satu ini Kalau kamu ingin seseorang jujur, JANGAN RUBAH DIRINYA. Biarkan dia menjadi dirinya APA ADANYA, SEMAU nya. Saat dia merasa TOTAL DITERIMA, dia akan merubah dirinya menjadi YANG TERBAIK. kalau seperti ini nunggunya sampae berapa lama gan... ?

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. nice info gan visit http://arev-meteora.blogspot.com

    BalasHapus

Protected by Copyscape Online Infringement Checker