google

Pagerank

Pages

Blogroll

Ingatan Seperti Daun

By Bim

Senin, 23 Februari 2015

selamat pagi bro ketemu lagi bareng saya bim di bubblelinkz

INGATAN SEPERTI DAUN

huehehehe ketawa dulu ah sebelum nulis, udah lama ga nulis catatan gini abis ga jadi wae. nah sekarang mumpung ada dan niat nulis jadi nulis deh huhehehhe.



berbicara soal ingatan tau ga sih ingatan itu apa? kalau kata om wiki (read wikipedia) Ingatan atau memori adalah sebuah fungsi dari kognisi yang melibatkan otak dalam pengambilan informasi. Ingatan banyak dipelajari dalam psikologi kognitif dan ilmu saraf. nah rebet ya? simplenya aja deh ingatan itu ya bukan lupa hhuahhahahah #ngaco.

yaudah deh yang gak ngaco tapi simplenya ingatan itu......
kalau kamu hapal nama kamu itu ingatan , kalau kamu laper terus jadi kepikiran makanan wae itu adalah ingatan, kalau kamu lupa naro kacamata atau duit itu juga sistem dari ingatan, kalau kamu mimpiin seseorang yang padahal ga lagi kamu pikirin sedikitpun itu juga kerjaannya ingatan.

 Ingatan itu ada yang terjadi secara sadar dan tidak sadar, maksudnya ada yang berkerja atas kehendak kita ada yang berkerja secara otomatis. Tapi dari semua jenis dan bentuk ingatan sistemnya hampir sama kaya daun. jadi secara garis besar sistem otak kita itu berkerja seperti pohon. hmmm bingung ya? yaudah ga usah dipikirin baca aja sampe beres nanti juga paham sendiri kalau sampe beres masih ga paham yang sabar aja ya heheheheh.

"ingatan itu timbul ketika kita melakukan suatu kegiatan."

Nantinya kegiatan iu diserap oleh otak sebagai sumber informasi bagi otak untuk melakukan kegiatan lainnya. Seperti akar pohon yang meyerap air dan nutrisi untuk menumbuhkan batang dan daun. Nah hasil proses informasi tersebut dibentuk menjadi sebuah file ingatan, layaknya pohon kayu yang tinggi besar ada kalayanya ingatan2 ini akan gugur pada waktunya, atau sengaja digugurkan daunnya.

ketika kita mencoba melupakan sesuatu, mantan contohnya artinya kita sedang berusaha memaksa daun yang masih hijau di sistem ingatan untuk gugur, tentu saja ini akan menyakitkan diri sendiri dan akan membuat daun lain yang tidak seharusnya kita gugurkan akan ikut gugur itu sebabnya kalau orang lagi patah hati selain lupa mantan suka lupa makan juga heheheh makanya sebaiknya disarankan agar tidak dengan sengaja dan memaksa merusak daun hijau dalam ingatan kita.

lah kok tulisannya jadi kaya tulisan ilmiah ya?

huahahhaha jadi makin ngaco nih ga apa2 lah kagok dilanjut ya.tapi daun yang tumbuh itu sebetulnya kita yang mengontrol ketika kita terus menerus berada dalam suatu kegiatan maka daun ingatan tentang kegiatan itu akan tumbuh semakin lebar dan kuat.

tetapi
"ketika kita berhenti dari kegiatan itu maka lama kelamaan daun itu akan menua dan gugur dan peristiwa itulah yang disebut LUPA."

Maka dari itu sebetulnya kita ga usah berusaha keras buat lupain sesuatu hal karena sesuatu yang ingin kita lupakan itu akan gugur pada saat yang telah di tentukan dan hal itu akan lebih baik dari pada memaksnya gugur tidak pada waktunya. terus kenapa biarpun kita udah meninggalkan suatu kegiatan atau hal cukup lama kita seringkali kita masih mengingatnya dengan jelas?

jawabannya cuma satu karena kita masih menginginkan ingatan itu ada jadi biarpun udah jadi masa lalu ingatannya tetep aja tumbuh hehehe.

contohnya kaya hmmmm kalau kita inget sama temen2 lama kita kaya temen waktu kecil mungkin. selain dari pada itu ingatan juga berkerja seperti pohon daun yang dianggap tidak penting akan lebih cepat gugur dibanding daun yang dianggap penting maka itu terkadang kita suka melupakan hal hala yang kita anggap kecil seperti naro kacamata misalnya hehehhe. tapi pada akhirnya daun itu juga punya limit tersendiri sekeras apapun kita menginginkan daun itu tumbuh tetap saja daun itu akan gugur pada saatnya seperti sekeras apapun kita mengingat dan mempertahankan ingatan yang ada tetap saja akan ada saatnya kita lupa. huehheheh. itulah mengapa ada kalanya untuk kita dilupakan atau bahkan kita melupakan seseorang yang mungkin saja dulu begitu kita pertahankan.


ada kalanya pula kita hanya menjadi tumpukan sisa2 daun di sudut pikiran seseorang yang dulu pernah berkata tidak akan kita lupakan. tapi bagaimanapun semua sudah di tentukan jadi tumpukan daun rimbun atau daun lapuk kita nantinya tetaplah berbuat baik pada semuanya dan buatlah kenangan indah sebagai hiasan bagi daun2 yang baru biarpun hanya tumbuh sesaat.yosh beres nih tulisan heheheh semua yang saya tulis di atas hanya beruapa sistem ingatan saya yang membentuk sebuah persepsi heheh mau di kritik mangga mau di comment mangga mau di read doang juga ga apa2 hehhe mau setuju silahkan engga juga ga apa2 heheh ditulis cuma untuk dibagi semoga bisa bermanfaat ;)

dari seseorang yang malu di sebut namanya PISS :D kalo udah berani di sebut namanya baru di tulis inisial nya

6 komentar:

  1. artikelnya bagus sekali gan (y)
    kunjungi ke blog ane http://thesisterabigail.blogspot.com/
    thanks :)

    BalasHapus
  2. bagus gan :)
    sangat bermanfaat
    nice post

    BalasHapus
  3. nice post gan.
    tulisannya bagus, terus dikembangkan gan :)

    BalasHapus
  4. seperti daun berarti suatu saat semua ingatan kita akan hilang semua bagaikan pohon tua yang daunnya gugur semua

    koment balik ya gan jagonyasoftware.blogspot.com

    BalasHapus
  5. wahh nice post gan :)
    kunjungi juga blog ane yo >> http://fajar-pkp.blogspot.com/ <<>> http://sembile.blogspot.com/ <<

    BalasHapus

Protected by Copyscape Online Infringement Checker